Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Mulai

Pendakian Gn.Gede pangrango 2958 Mdpl

Gunung gede pangrango.

Gunung Gede merupakan sebuah gunung api bertipe stratovolcano yang berada di Pulau Jawa, Indonesia. Gunung Gede berada dalam ruang lingkup Taman Nasional Gede Pangrango, yang merupakan salah satu dari lima taman nasional yang pertama kali diumumkan di Indonesia pada tahun 1980.

Pendakian Gn.Gede via jalur putri.

Ini adalah pendakian pertama kali saya ke Gn.Gede pangrango bersama teman-teman saya.pendakian kali ini saya lewat jalur putri yaitu trek yang lumayan menanjak dan sedikit sekali jalur yang landai.gunung gede juga memiliki 3 jalur pendakian yaitu jalur Cibodas,putri dan salabitana. bonus ketika melewati atau memilih jalur putri yaitu kita akan di suguhkan ladang yang luas yang di sana banyak sekali pohon edelweis tumbuhan yang katanya abadi dan sangat dilindungi.

Pendakian dari basecamp sampai puncak.

Ohiya sebelumnya saya dari rumah berangkat sekitar 11 orang,berangkat dari tikum jam 10 malam menggunakan motor dan tiba di base camp jam 00.10 -+ ,kita menginap di basecamp pa haji (lupa namanya),kami langsung bergegas untuk tidur karena pagi kami harus memulai pendakian. pada jam 8 setelah sarapan dan prepare semuanya kami langsung memulai pendakian menuju pos untuk cek data kami. menuju puncak kalian akan melewati pesaawahan warga sebelum memasuki hutan,lalu melewati 5/6pos(kalau gasalah) yang di suguhi warung warung kecil dengan menjual segala macam makanan yang murah meriah bagi kalangan atas dan lumayan mahal untuk kami .disini terkenal dengan semangkanya karena semangka yang dijual disini bukan main-main,tapi bukan karena terkenal enaknya melainkan harganya yang lumayan wah karena potongan kecil di jual dengan harga 5000.lanjut

Setelah melewati pos-pos dan jalur dengan segala kenikmatannya kami sampai di ladang atau alun-alun surya kencana dengan memakan waktu kurang lebih 6jam 30 menit/7jam.kami istirahat sambil menunggu teman kami yang belum sampai.

dan setelah semua kumpul kami langsung tancap gas dari alun-alun menuju tempat camp menempuh jarak kurang lebih 30 menit,dan dari camp menuju puncak menempuh waktu 15/20 menit.

Terimakasih telah berkunjung semoga bermamfaatđź‘‹

Iklan

Satu komentar pada “Pendakian Gn.Gede pangrango 2958 Mdpl”